BERENANG DI TENGAH HUTAN WANA WISATA CURUG SEMARANG MURAH!!

Wana Wisata Semirang dengan batas alam perkebunan pala ini memiliki daya tarik utama berupa hutan alam dan air terjun dengan ketinggian 25 meter, dan disepanjang perjalanan akan menemui beberapa anak sungai degan kekuatan arus sedang.
Kolam Renang Curug Semirang
Wana Wisata Air Terjun Semirang, berjarak sekitar 7 km dari kantor Bupati Semarang atau sekitar 30 menit.  Untuk mencapai lokasi ini, dari kota Ungaran dipertigaan Hotel Ungaran Cantik (di jalan raya Semarang - Solo) masuk ke Stikes Ngudi Waluyo lalu
naik ke kanan ke arah gunung.  Selanjutnya selepas persawahan akan ditemui jalan yang terjal mendaki (yang berarti telah sampai ke kaki gunung).
Curug Semirang

Setelah melewati beberapa dusun, akan sampai di tempat parkir di depan makam Desa Gogik.  Tempat parkir ini sangat sederhana karena sebenarnya hanya merupakan lahan penduduk yang dipagari dan dijaga oleh karang taruna.
Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menanjak sekitar 500 m menuju pintu gerbang dengan menyusuri sebuah sungai kecil yang sebenarnya ujung dari sungai ini adalah di air terjun.

Bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor masih dimungkinkan melaju hingga pintu gerbang ini namun harus ekstra hati-hati karena jalan berupa makadam dan sebagian masih tanah yang licin.

Dan akhirnya dari pintu gerbang perjalanan untuk mencapai  Air Terjun Semirang dilakukan dengan berjalan kaki mendaki jalan setapak sepanjang kurang lebih 1 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.
 
Data Obyek :
Jenis Wisata       :  Harian dan Bumi Perkemahan
Daya Tarik          :  -  Hutan Alam. -  Air Terjun
Monografi           :  -  Ketinggian    :  700 m dpl.
-  Temperatur  :  20 – 30 °C
-  Curah hujan  :  1.500 mm/tahun.
-  Topografi      :  Bergelombang dan curam.
-  Fungsi Hutan :  Lindung.
-  Vegetasi       :  Pinus, Pala, Pucung, Dlimas.
-  Aksebilitas    :  Jalan beraspal.

Di sana terdapat kolam renang dari air pegunungan yang segar dan memantulkan warna hijau, kolam alam dari batu, lalu pemandangan kebun pala dan akses menuju air terjun atau Curug Semirang.
Sejuknya udara sekitar ditambah indahnya pemandangan sangat terasa saat memasuki gerbang masuk desa yang berada di kaki Gunung Ungaran, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Ungaran ini.



Tak jauh dari pintu masuk Curug Semirang, terdengar suara tawa riang anak-anak saat sedang menikmati berenang di sebuah kolam renang yang berada diantara teduhnya hutan pinus.
Suasana alam yang asri ditambah gemericik suara air yang bersumber dari aliran Curug Semirang, semakin menambah keriangan berenang anak-anak sore itu.
Pejabat sementara Desa Gogik, Sri Errita Haryanti mengatakan, pihaknya merampunglan pembangunan kolam renang. Banyak fasilitas penunjang untuk mendorong geliat ekonomi kreatif di Desa Gogik.


Harga tiketnya pun termasuk murah, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 9.000,-.
“Biaya tiket masuk sudah termasuk registrasi menuju curug (air terjun) dan kolam renang. Hanya saja butuh kekuatan ekstra untuk sampai ke Curug, karena medannya cukup menantang. Kalau yang berhalangan untuk ke Curug, bisa bermain disini, ada jembatan gantung dan kolam renang, nggak perlu jalan kaki jauh. Kalau soal jam kunjungan, kami mulai buka sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB

Belum ada Komentar untuk "BERENANG DI TENGAH HUTAN WANA WISATA CURUG SEMARANG MURAH!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel